BNS , Wisata LAmpion Di Tengah KAbut


BNS alias Batu Night Spectacular adalah sebuah tempat wisata di BAtu , JAwa Timur.  Buka mukai jam 15. 00 – 03.00 dini hari. Kala itu , waktu BNS baru berusia beberapa bulan, aku mendapat kesempatan yang tak terduga untuk bisa main – main ke sana. Dibekali rasa penasaran ku terhadap BNS yang sempat membuat heboh dan penasaran orang se Malang Raya bahkan di luar Malang RAya, aku berangkat sekirat pukul setegah 3 sore dari daerah Dieng. Dan tentu saja bukan di hari libur atau weekend karena tentu saja pasti BNS bakal sangat crowded seperti lautan manusia.

Sekitar jam 3an lebih – lebih dikit kami tiba di BNS. tempat parkiran yang luas masih cukup lapang karena memang jam segitu BNS baru buka dan bukan hari libur tentunya. Setelah membeli tiket yang di hari biasa dihargai Rp. 5000, –  kami segera menuju pintu masuk dan mulai memenuhi hasrat keingin tauan kami.

BNS memang tak begitu luas. . . tapi cukup menarik dan bener – bener bisa refresing di sini. KOnsep dari BNS adalah bagaimana kita tetap bisa rekreasi, bermain dan menikmati suasana di malam hari.  Aku yang saat itu begitu antusias segera menelurusi segala penjuru BNS dan mencoba berbagai Wahana dan permainan. MUlai dari rumah kaca berbentuk kerucut yang kalau malam terlihat sangat indah dengan lampu di tiap sudutnya dan membuat ku terbentur kaca yang bener2 invisible karena terlalu bersemangatnya, kemudian sepeda udara yang memungkinkan kita untuk bisa menikmati pemandangan kota yang serasi dengan pegunungan yang sangat indah. Di sore hari kita dapat menikmati keindahan alam yang sangat memukau, dan di malam hari keeksotisan kerlap – kerlip lampu pun tak kalah indahnya. Sejujurnya aku takut pada ketinggian. . .tapi rasa takut itu seakan lenyap tergamtikan oleh keindahan pemandangan yang terhampar di hadapanku. oh ya. . .kaian jangan takut juga , peralatan safety nya lengkap n akurat bangt kok :) Begitu juga dengan wahana Crazy Mouse, hampir seperti jet coster tapi berukuran lebih kecil. huhuhuhuhuhu. . . .benar – bener mengocok perut pemirsaaa. . . . . .

Setelah menikmati sepeda udara, kami tergoda mencoba bioskop 3dimensi sekalipun antrian cukup panjang. yah. . . tentu saja antrian begitu panjang karena memang bioskop 3D baru pertama x itu di Malang Raya ( mengandung ndeso ya pemirsa wkwkkwkwkkw. . . .) dan memang cukup menegangkan kug. . . bener – bener real yang kita lihat, semuanya didukung sound yang cukup sensasional dan juga tempat duduk nyaman yang bergerak – gerak ( secara 3D gt lox ).

Keluar dari bioskop 3D , hari sudah menjelang petang. Dan saat itu setelah gerimis kecil membasahi bumi ( ciiiiiiaaah. . .puitis amat . . ) , kabut tipis mulai turun. Hmmmmm. . .suatu kebetulan yang menyenangkan, karena ketika hari menjelang gelap taman lampion pun sudah mulai menampakkan gemerlap lampu – lampunya. Sambil menembus kabut tipis dan hawa dingin yang mupai menyelimuti, kami mulai menyurusi taman lampion yang sungguh menakjubkan. Apalagi saat itu kami adalah pengunjung pertama yang masuk ke dalam taman lampion, wow. . . .sudah pasti berasa taman lampion milik pribadi. . . .wkwkkwkwkwkkw ^_^ taman yang sangat indah dengan miniatur – miniatur keajaiban dunia ber versi lampu – lampu, suasana yang sangat romantis pokoknya . . ehehehhehehhe. . .

Dan ternyata karena semakin malam hujan semakin deras jadi kami memutuskan untuk segela pulang tanpa mencoba dulu area gokar dan rumah hantu ( kalau rumah hantu dibayar berapaun nggak akan pernah aku masuk ) wkkwkwkwkkwkwkkw. . . . .


 

Oh ya, karena nggak ada tiket terusan, jadi Tiap wahana masih tetap harus membayar tiket masuk yang rata – rata berkisar antara Rp. 5000,- hingga Rp. 7500,- kecuali wahana Bioskop 3D dan Gokar.

Oh ya, masih ada lagi atraksi air mancur menari yang baru dimulai pukul 20.00 . Kengkap pula dengan berbagai macam perminan untuk anak – anak, arena ketangkasan dan tempat karaoke yang sangat eksklusif, serta kantin yang sangat luas dan juga area belanja yang sangat menguras kocek alias sangat menggiurkan :)

Nah. . .tertarik. . . . .???? Silahkan mampir di BNS ya kalau liburan. . .  ^_^

Miniatur Menara Eifel

Suasana Romantis di tepi kolam lampion

Balon Udara

One thought on “BNS , Wisata LAmpion Di Tengah KAbut

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s